Anak Muda Harus Berperan Aktif Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Farah-Savira

Politisi muda Golkar Farah Savira. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Mewujudkan stabilitas dan ketahanan pangan terus digencarkan pemerintah. Tak terkecuali, dilakukan politisi muda Golkar Farah Savira, ia bertekad mewujudkan keseimbangan kebutuhan hidup dan keterjangkauan harga pangan murah.

Upaya ini sejalan dengan akselerasi prioritas utama pemerintah dalam membangun ketahanan pangan di tingkat masyarakat.

“Food security perlu dioptimalkan bersama mulai lingkup keluarga hingga masyarakat. Tujuannya dalam rangka mengendalikan dan menstabilkan bahan pangan konsumsi,” kata Farah dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Ia fokus dalam memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses dan kualitas konsumsi pangan dengan harga yang tak memberatkan masyarakat.

“Salah satu upaya, menurunkan stunting di masyarakat adalah kepedulian menjaga pasokan pangan yang mudah dan terjangkau,” ucap Ketua Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (PUSKOWAPI) DKI Jakarta itu.

Ia mengajak masyarakat perkotaan khususnya wilayah Jakarta Selatan, sudah semestinya perlu melakukan gerakan makan sehat, beragam, bergizi, seimbang dan aman melalui gerakan pangan murah.

“Sebagai anak muda, kita perlu berperan aktif menjalankan amanah dan peduli dalam mewujudkan ketersediaan pangan dengan pola hidup sehat,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version