Sekda Kota Tangerang: Alat Berat dan Puluhan Petugas Bersihkan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Anyar

Sekda Kota Tangerang: Alat Berat dan Puluhan Petugas Bersihkan Tempat Relokasi Pedagang Pasar Anyar - sekda tangerang - www.indopos.co.id

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman didampingi Kepala Dinas PUPR, Ruta Ireng Wicaksono. (Pemkot Tangerang)

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan Pemkot Tangerang telah mengerahkan alat berat dan melibatkan puluhan petugas untuk menjalankan proses pembersihan di tempat relokasi pedagang Pasar Anyar di Pasar Mambo, Pasar Anyar selatan, dan utara.

“Utilitas seperti Beko, truk sampah, bentor, dan peralatan pendukung lainnya telah dikerahkan dalam rangka mendukung pelaksanaan ini. Semua ini dilakukan dengan harapan agar proses tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya dalam keterangan tertulis Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya, dalam pelaksanaannya, partisipasi petugas dari berbagai instansi seperti Dinas PUPR Kota Tangerang, Dinas LH, Satpol PP, kecamatan, dan beberapa pedagang turut serta.

“Pemkot Tangerang melalui PD Pasar terus berupaya mencari solusi terbaik untuk kepentingan pedagang dan kelancaran revitalisasi Pasar Anyar,” ujarnya.

Ia menuturkan, meskipun sebagian besar pedagang menginginkan relokasi Pasar Anyar di Pasar Mambo serta di Pasar Anyar selatan dan utara yang terletak dekat dengan Pasar Anyar, namun diperlukan evaluasi karena lokasinya yang kurang luas.

“Pemkot Tangerang berusaha mendengarkan dan mengupayakan segala masukan dari pedagang melalui dialog-dialog yang telah berlangsung selama ini,” kata dia.

Langkah-langkah seperti menyediakan lapak di Pasar Anyar selatan, utara, dan Pasar Mambo merupakan bentuk respons terhadap aspirasi dan masukan yang telah disampaikan oleh para pedagang.

Sebelumnya, dalam rapat bersama pada 1 Februari 2024, Pemerintah Kota Tangerang dan paguyuban Pasar Anyar menyepakati selama revitalisasi pedagang dipindahkan ke empat lokasi, yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Mambo, dan area anyar selatan.

“Semua pihak sudah sepakat terkait dengan lokasi relokasi,” kata Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Zaenudin menuturkan berterima kasih atas telah ditemukannya kata sepakat secara final.

“Pada intinya, kami sepakat atas lokasi relokasi yang sudah ditentukan,” kata dia. (fer)

Exit mobile version