KPU Kota Tangerang Gelar Pencoblosan Ulang di Empat TPS

Pendistribusian-logistik-Pemilu-2024

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kota Tangerang Foto: Dok KPU Kota Tangerang/Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menyatakan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan pemungutan suara susulan di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdampak banjir di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Minggu (18/2/2024).

Menurutnya, Keempat TPS tersebut adalah TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 yang berlokasi di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan.

“Banjir yang terjadi kemarin berpengaruh pada 34 TPS di beberapa wilayah di Kota Tangerang. Dalam konteks ini, terdapat empat TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara pada hari Minggu tersebut,” katanya dalam keterangan Sabtu (17/2/2024).

Ia menjelaskan bahwa keputusan KPU Kota Tangerang untuk menyelenggarakan Pemungutan Suara Susulan (PSS) ini merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023.

“Terdapat 1.130 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mengikuti pemungutan suara ulang, dengan rincian 275 DPT di TPS 01, 274 DPT di TPS 02, 292 DPT di TPS 05, dan 289 DPT di TPS 06,” ujar dia.

Senada dikatakan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Ia menyatakan bahwa kepolisian akan mengawal pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan (PSS) dengan melibatkan anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim.

“Personel yang sebelumnya ditugaskan di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut akan dikerahkan kembali, dan bahkan kemungkinan akan ditambah saat penjadwalan Pemilihan Susulan (PSS) berlangsung,” jelas Zain.

Zain menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang untuk memastikan jalannya PSS.

“Hingga saat ini, logistik masih dalam kondisi aman dan dijaga oleh petugas,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version