Wujudkan Langkah Proaktif Peduli Lingkungan, GDPS Hadirkan CSR Sediakan Air Bersih untuk Negeri

gdps

Mewujudkan langkah proaktif kepedulian dengan lingkungan sekitar, PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menghadirkan program CSR terbaru bertajuk "GDPS Peduli, Sediakan Air Bersih untuk Negeri" dengan menyediakan mesin air minum gratis di Pesantren Roudlotul Jannah, Kab Tangerang, Banten, Kamis (15/2/2024). Foto : Ist

INDOPOS.CO.ID – PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Pesantren Roudlotul Jannah, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (15/2/2024). Hal tersebut merupakan bentuk nyata komitmen GDPS dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai perusahaan terkemuka dalam layanan Business Process Outsourcing (BPO).

Air bersih merupakan sumber kehidupan yang krusial bagi kesejahteraan manusia dan keberlanjutan lingkungan. Air bersih adalah prasyarat utama untuk menjaga kesehatan tubuh manusia terutama dilingkungan pendidikan. Ketersediaan air bersih yang aman dan layak minum tentunya membantu mencegah penyebaran penyakit dan infeksi, serta menjaga keseimbangan tubuh dan juga mampu membentuk lingkungan yang nyaman untuk belajar.

Namun, saat ini krisis air bersih menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh banyak wilayah, salah satunya di Kabupaten Tangerang, yang mampu meningkatkan resiko terjadinya penyakit akibat pencemaran air.

Menghadapi tantangan mendesak ini, GDPS menghadirkan program CSR terbaru yang bertajuk “GDPS Peduli, Sediakan Air Bersih untuk Negeri”, GDPS mengambil langkah proaktif dalam mendukung upaya penyediaan air bersih yang layak dan aman untuk dikonsumsi.

Dengan berkolaborasi bersama organisasi non-profit berpengalaman (Penderma.id), GDPS menyediakan mesin air minum gratis berkapasitas 1.900 liter perhari. GDPS diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan air bersih yang masih menjadi tantangan dilingkungan pesantren, sehingga kedepannya mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk mewujudkan situasi belajar secara optimal.

Pentingnya situasi belajar optimal sangatlah jelas dibutuhkan, karena kualitas pendidikan sangat bergantung pada kondisi lingkungan belajar. Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dibutuhkan lingkungan belajar yang memadai, di mana air bersih merupakan salah satu faktor utama.

Sebagai BPO terkemuka, GDPS menyadari betapa pentingnya menghubungkan sumber daya manusia (SDM) pada produktivitas dan efisiensi jangka panjang. Melalui lingkungan belajar yang optimal GDPS turut berkontribusi dalam membantu menciptakan generasi yang lebih produktif dan unggul di masa depan.

“Dengan langkah proaktif ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan khususnya santri di Pesantren Rodlotul Jannah untuk memperbaiki kualitas kesehatan, dengan memberikan akses mudah mengkonsumsi air bersih, semoga proses pembelajaran menjadi lebih kondusif tanpa terganggu permasalahan kesediaan air, sehingga kami dapat mendukung proses terwujudkan generasi muda yang produktif dan unggul di masa depan” Ungkap Cornelis Radjawane, Direktur Utama PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS).

Mewujudkan langkah proaktif kepedulian dengan lingkungan sekitar, GDPS akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia melalui program-program CSR yang akan dilakukan di masa mendatang. (srv)

Exit mobile version