PWI Jaya Buka Pemutihan Anggota Biasa

Plt Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo. (Dok. PWI Jaya)

Plt Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo. (Dok. PWI Jaya)

INDOPOS.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya memberikan kesempatan pemutihan keanggotaan PWI bagi anggota yang Kartu Tanda Anggota (KTA)-nya telah kadaluarsa lebih dari satu tahun.

“Salah satu butir keputusan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI yang diikuti seluruh ketua PWI Provinsi se-Indonesia di Ancol, Minggu (18/2/2024) lalu, yaitu memberikan kesempatan kepada anggota biasa PWI yang KTA-nya sudah kadaluarsa lebih dari satu tahun diperkenankan untuk melakukan pengaktifan,” kata Plt Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo dalam siaran persnya, Kamis (22/2/2024).

Kesit menambahkan, kesempatan untuk mengaktifkan KTA biasa akan dibuka pada 1 Maret 2024 dan berakhir pada 31 Maret 2024.

“Hanya satu bulan waktunya. Setelah lewat batas itu tidak bisa lagi melakukan pengaktifan. Kami masih menunggu surat edaran resmi dari PWI Pusat,” kata Kesit.

Terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pengaktifan KTA, Kesit menjelaskan, yang bersangkutan masih bekerja sebagai wartawan di media massa berbadan hukum pers, memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), melampirkan fotokopi KTA PWI, serta mengisi formulir yang disediakan PWI Jaya.

“Selanjutnya seluruh berkas asli dikirim ke PWI Jaya di Gedung Bank DKI Lantai 9, Jl. Suryopranoto 8, Jakarta Pusat,” ungkap Kesit.

Konferprov PWI Jaya

Sementara itu gelaran Konferensi Cabang Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta segera memasuki tahapan dikeluarkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari PWI Pusat. Masih ada beberapa fase menentukan lainnya menuju Konfercab PWI Jaya yang diagendakan Kamis, 25 April 2024.

Dikeluarkannya DPS sudah dinantikan oleh insan pers ibu kota yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) biasa yang masih berlaku. Panitia pelaksana Konfercab PWI Jaya merencanakan untuk merilis DPS secara terbuka kepada stakeholder, untuk mengurai kemungkinan adanya pemegang KTA yang belum masuk dalam daftar.

Fase perubahan DPS ke Daftar Pemilih Tetap (DPT) antara 25 Februari hingga 25 Maret 2024.

Bersamaan dengan masa pembaruan KTA, dibuka pendaftaran calon ketua PWI Jaya 2024-2029 dan calon ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), hingga 2 April 2024. (srv)

Exit mobile version