Tim SAR Gabungan Evakuasi Bocah Hanyut di Kali Mampang

sar

Kapolsek Metro Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero bersama personel SAR saat melakukan evakuasi bocah hanyut. (Dok Polsek Mampang Prapatan)

INDOPOS.CO.ID – Kapolsek Metro Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero menyampaikan bahwa Tim Search And Rescue (SAR) gabungan telah berhasil menemukan jasad anak yang terseret arus di Kali Mampang, Jakarta Selatan.

Penemuan ini dilakukan setelah melakukan pencarian sepanjang kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian awal.

“Ini merupakan penemuan kedua setelah sebelumnya berhasil menemukan korban pertama,” katanya dalam keterangan Minggu (3/3/2024).

Menurutnya, jenazah kedua ditemukan sekitar 40 meter dari lokasi penemuan pertama. Jenazah atas nama Fais (15) ditemukan satu jam setelah penemuan jenazah pertama atas nama April (14).

“Saat itu, anggota tim SAR sedang melakukan penyisiran di sepanjang Kali Mampang. Kaki petugas secara tidak sengaja menemui jenazah yang dicari, sehingga jenazah tersebut langsung dievakuasi,” ujarnya.

Proses evakuasi dilanjutkan dengan membawa jenazah atau jasad tersebut ke RSUD Mampang Prapatan.

Korban kedua ditemukan di bawah jembatan Pasar Jagal Kali Mampang, dengan posisi tengkurap.

“Dengan adanya penemuan kedua anak yang hanyut, operasi SAR dinyatakan ditutup, dan semua anggota tim kembali ke unit masing-masing,” jelas dia.

David menambahkan kronologi insiden hanyutnya dua warga bernama Fais (15) dan April (14) dengan menguraikan bahwa kejadian bermula dari aktivitas tujuh anak yang tengah bermain di Kali Mampang pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dari tujuh anak tersebut, enam di antaranya memutuskan untuk mandi di Kali Mampang. Dua di antaranya, yakni Fais dan April, akhirnya terseret arus, dan rekan-rekan mereka berusaha untuk menyelamatkan dengan berpegangan tangan, tetapi upaya tersebut sia-sia karena arus yang sangat deras,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version