Sachrudin Ajak Masyarakat Kota Tangerang Jaga Kesucian Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Sachrudin-2

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, H. Sachrudin (Tengah)

INDOPOS.CO.ID – Untuk memastikan suasana yang kondusif dan aman di Kota Tangerang selama bulan Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang disarankan untuk meningkatkan pengawasan yang berpotensi menciptakan citra negatif selama bulan suci Ramadan.

“Mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memelihara keberlanjutan kesucian selama bulan Ramadh
an dan menjaga keamanan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama,” kata eks Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin kepada INDOPOSCO.ID, Minggu (10/3/2024).

Menurut Wakil Wali kota Tangerang dua periode tersebut, kemajuan Kota Tangerang memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan kota, namun peningkatan jumlah pendatang memerlukan pengawasan ketat untuk mencegah dampak buruk bagi masyarakat setempat.

“Pemerintah perlu rutin melakukan inspeksi terhadap fasilitas perumahan, mulai dari kos-kosan hingga apartemen, dan tempat hiburan guna memastikan keamanan dan kenyamanan, mengingat risiko yang mungkin timbul akibat kurangnya pengawasan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sidang Isbat (Penetapan) Awal Ramadan 1445 Hijriyah, di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Anggota Tim Hisab Rukyat Kemenag Cecep Nurwendaya mengungkapkan, secara astronomis, posisi hilal di Indonesia pada saat Maghrib di tanggal 10 Maret 2024 atau 29 Syakban 1445 H masih berada di bawah kriteria baru MABIMS (Menteri Agama Brunei Indonesia Malaysia Singapura), yang ditetapkan pada 2021, sehingga kemungkinan tidak dapat teramati. (fer)

Exit mobile version