Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika DKI Jakarta Bagikan Takjil ke Masyarakat

lapas

Jajaran Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta saat membagikan takjil di area lapas. (Dok. Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat di sekitar lingkungan Lapas.

Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, di mana kegiatan ini termasuk ke dalam Kegiatan bakti sosial pemasyarakatan.

“Pembagian 150 takjil kepada masyarakat yang melintas di sekitar Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60,” katanya dalam keterangan Selasa (2/4/2024).

“Aksi ini dilaksanakan sebagi bentuk wadah untuk membentuk rasa kebersamaan, solidaritas serta kepedulian dari Insan Pemasyarakatan, termasuk jajaran Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kepada masyarakat terutama pada saat menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Ia menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di bulan Ramadan, serta mengajak semua pihak untuk saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan khususnya pada bulan Ramadan.

“Dengan semangat Ramadan, kami mengajak para jajaran untuk saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas,” katanya.

Fonika juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jakarta serta memperkuat hubungan yang harmonis antara Lapas dan masyarakat sekitar.

“Selain itu, diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai positif serta mempererat tali silaturahmi antara Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version