Libur Lebaran, Polisi Perketat Pengamanan Objek Wisata Kota Tua

Libur Lebaran, Polisi Perketat Pengamanan Objek Wisata Kota Tua - polisi jaga apel - www.indopos.co.id

Polsek Metro Tamansari saat memantau situasi di kawasan wisata Kota Tua saat libur Lebaran 2024. (Dok. Polsek Tamansari)

INDOPOS.CO.ID – Objek wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat mendapat pengamanan ketat selama momen libur Lebaran Idulfitri 2024. Pihak kepolisian menerjunkan tambahan personel dan mendirikan pos pelayanan bagi para wisatawan.

Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan, tambahan personel untuk mengamankan salah satu tempat wisata di Jakarta Barat itu merupakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Metro Jaya. Sementara dari jajarannya berjumlah 13 personel.

“Ditambah dengan BKO dari Ditsamapta PMJ sejumlah 10 personel dan Sat Brimobda PMJ sejumlah 10 personel,” kata Adhi di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Ada pos pengamanan yang disediakan yakni, tepatnya di depan museum Bank Mandiri. Selain itu disiapkan pos pelayanan bagi pengunjung terletak di depan Stasiun Jakarta Kota.

“Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari strong point, menerima laporan masyarakat, patroli jalan kaki dan patroli bersepeda di kawasan Kota Tua,” ujar Adhi.

Ia menambahkan, situasi di kawasan Kota Tua sejauh ini kondusif. “Untuk pengaman di pos pengamanan operasi ketupat dilaksanakan selama 24 jam,” tuturnya.

Di sisi lain, jumlah pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat sarat sejarah itu mengalami peningkatan. “Terjadi peningkatan pengunjung Kota Tua daripada sebelum lebaran,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version