INDOPOS.CO.ID – Komitmen untuk terus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar pendidikan, salah satu lini bisnis Integrated Motorcycle Services Wahana Artha Group, PT Wahanaarta Ritelindo (WARI) berikan edukasi seputar akuntansi di SMKS PGRI 1 Balaraja bertajuk ‘WARI Road to School’.
Pada kegiatan yang diikuti lebih dari 50 siswa-siswi jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga kelas 12 ini disambut antusias. Ini juga salah satu langkah WARI berkontribusi untuk mempersiapkan lulusan siswa-siswi SMK menghadapi dunia kerja bidang akuntansi dan keuangan.
Bukan hanya berbagi materi seputar akuntansi, kegiatan ‘Wari Road to School’ juga menjadi cara untuk memperkenalkan tentang visi & misi perusahaan, serta nilai-nilai perusahaan yang bergerak di bidang ritel industri otomotif, serta digitalisasi yang dilakukan untuk berikan layanan dan kemudahan kepada konsumen setia Honda, Wari kini terus berkembang dan sudah memiliki total 37 dealer tersebar di seluruh Indonesia.
“Kami percaya bahwa pendidikan adalah pondasi yang penting untuk masa depan. Melalui ‘Wari Road to School’ ini, kami ingin mengenalkan perusahaan kepada siswa-siswi, serta menunjukkan bagaimana peran akuntan dan profesional keuangan dapat mendukung keberhasilan perusahaan,” ungkap Head of Finance, Accounting & Operation PT Wahanaartha Ritelindo, Masper Pakpahan dalam keterangan persnya, Jumat (30/8/2024).
Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi siswa-siswi untuk terus belajar dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang kompetitif. Mereka belajar bagaimana akuntansi dan keuangan mendukung operasi perusahaan, seperti pencatatan transaksi penjualan, pengelolaan biaya, dan penyusunan laporan keuangan.
Dengan pemahaman ini, siswa-siswi diharapkan menyadari pentingnya peran akuntan dan profesional keuangan dalam membantu Perusahaan membuat keputusan yang strategis, serta melakukan pengawasan keuangan.
“Melalui program ‘Wari Road to School’ berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan dunia kerja, serta menumbuhkan minat dan motivasi siswa-siswi untuk mengenal lebih jauh tentang Perusahaan kami dan peluang yang ada di dalamnya,” tutup pria yang akrab disapa Masper. (wib)