Pemkot Jakbar Bedah Rumah Warga Kemanggisan, Dijanjikan Rampung 1 Bulan

NASIONAL.INDOPOS.CO.ID – Sebagian warga Jakarta belum memiliki hunian layak. Seperti dua rumah yang berada di Kemanggisan Ilir, RT 06/07 dan RT 015/08 Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menjanjikan tempat tinggal layak huni kepada warga tersebut. Karenanya, pihaknya akan memperbaiki dua rumah itu.

“Insya Allah dalam satu bulan, maka rumah sudah jadi,” kata Yani di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Ia mendatangi dua rumah warga yang akan dibangun ulang, agar menjadi tempat hunian yang layak. Sebab, kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan.

“Kita sudah laksanakan survei terhadap dua warga kita yang tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya,” tutur Yani.

Selama proses pengerjaan itu, penghuni rumah akan tinggal di kontrakan dan dibiayai oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Ia memastikan kegiatan bedah rumah tersebut, akan terus bergulir hingga seluruh warganya mendapatkan rumah yang layak huni.

Salah satu rumah yang akan dibangun di Jalan Kemanggisan Ilir, RT 06/07 itu berada di gang sempit. Bahkan jalan menuju rumah itu hanya bisa dilalui satu kendaraan roda dua.

Rumah itu hanya memiliki dua kamar sangat kecil, satu ruang tamu dan kamar mandi tempatnya berdekatan dengan dapur. Selain itu, bangunannya hanya mencapai 160 sentimeter dan atap bangunan nampak rusak.(dan)

Exit mobile version