Umat Khonghucu Berharap Kesehatan dan Rejeki di Tahun Baru Imlek

NASIONAL.INDOPOS.CO.ID – Tahun Baru Imlek menjadi momentum umat Khonghucu untuk lebih dekat dengan Tuhannya. Perayaan rutin setiap tahun akan mereka isi dengan berkunjung ke rumah saudara dan sembahyang di vihara atau kelenteng.

“Vihara buka 24 jam. Untuk sembahyang, umat sudah melakukan sejak tadi malam,” ujar Wakil Ketua Pengurus Vihara Shian Djian Ku Pho ditemui INDOPOSCO.ID, Selasa (1/2/2022).

Pria genap berusia 62 tahun ini menuturkan, puncak pelaksanaan sembahyang akan dilakukan umat pada hari ini (bertepatan Tahun Baru Imlek). “Hari jadi puncak sembahyang umat, dan kami siap melayani umat,” ucapya.

Ditemui di tempat yang sama, Vivi, 32, salah satu umat Khonghucu mengatakan, sembahyang pada Tahun Baru Imlek sudah rutin dilakukan setiap tahun. Bersama keluarganya, ia berharap Tahun Baru Imlek 2022 mendapatkan keberkahan dan kesehatan.

“Kami berharap mendapatkan berkah Imlek dengan kesehatan, rejeki yang lebih baik dan bahagia bersama keluarga,” kata warga Kabupaten Bogor Barat (KBB) ini.(nas)

Exit mobile version