Pandemi Covid-19 Percepat Penerapan Transformasi Digital

Sekjen Kemenaker

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi. (Kemenaker)

INDOPOS.CO.ID – Dampak pandemi Covid-19 memaksa penerapan transformasi digital di berbagai aspek kehidupan. Salah satunya dalam proses bekerja, berorganisasi, dan mencari akses ilmu pengetahuan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi dalam keterangan, Kamis (3/2/2022).

“Tantangan kerja ke depan akan semakin berat, sehingga siapa pun harus senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi di bidang masing-masing,” ujarnya.

“Tingkatkan kreativitas dan ciptakan inovasi dalam menjawab tantangan zaman,” imbuhnya.

Menurut Anwar, pejabat fungsional harus memiliki high performance dan high commitment. Untuk itu bimbingan teknik (Bimtek) sangat tepat menjawab beberapa permasalahan yang dihadapi jabatan fungsional khususnya Analis Kerja Sama.

“Melalui kegiatan tersebut mereka bisa memperoleh ilmu dari para narasumber salah satunya tentang butir-butir kegiatan, tugas dan tanggung jawab Jabatan fungsional Analis Kerja Sama,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga penting, karena bagaimana kita mengumpulkan angka kredit. Sementara itu sangat berpengaruh pada terhambat atau tidaknya kenaikan jabatan dan pangkat,” terangnya.

Dengan kegiatan tersebut, masih ujar Anwar, para peserta juga dapat memahami secara detail tentang Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama. Dan bagaimana keterkaitan dengan tugas dan fungsi pada kinerja di unit kerja masing-masing.

“Salah satu bentuk performance adalah dengan kinerja untuk melaksanakan tugas-tugas negara dengan sebaik-baiknya. Dan jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan-perubahan yang baru,” pesannya.(nas)

Exit mobile version