Cegah Penyebaran Omicron dengan Vaksin Booster dan Pembatasan Kerja

Menkominfo

Menkominfo Johnny G. Plate saat vaksin booster. Foto: dok Kemkominfo

INDOPOS.CO.ID – Vaksin ketiga (booster) untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menekan penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron. Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate di Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Ia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan setiap orang di tengah kemunculan varian baru Covid-19. Seperti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) vaksin booster diperuntukkan bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin lengkap.

“Kebijakan ini langkah antisipasi pemerintah terhadap penyebaran varian Omicron,” katanya.

“Tidak ada efek samping dan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berat, jadi vaksin booster aman dijalani,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat tidak abai dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. “Kami telah imbau seluruh pegawai mengikuti vaksinasi booster dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

“Selain itu, kami juga sudah perintahkan untuk mengatur pembatasan kerja di lingkungan Kemkominfo,” imbuhnya.

Perlu diketahui, hari ini Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk pegawai. Program tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dari Kemkominfo. (nas)

Exit mobile version