Ini Cara Universitas Budi Luhur Rayakan Hari Jadinya

ubl

Festival Kopi pada 5-6 Februari 2022 dengan kompetisi pembuatan kopi diikuti oleh pelajar SMA-SMK. Acara digelar daa rangka hari jadi ke 43 Universitas Budi Luhur. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Universitas Budi Luhur tepat berusia 43 tahun pada 1 April 2022 mendatang. Di usia yang sudah tidak muda ini, Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk menjadi kampus berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudi luhur.

Untuk merayakan hari jadi yang ke-43 ini, Universitas Budi Luhur menggelar berbagai rangkaian kegiatan dengan mengangkat tema ‘Together We Can’ mulai Februari-Maret 2022.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, dalam peringatan hari jadi ke-43 Universitas Budi Luhur ini pihaknya melibatkan berbagai pihak, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.

“Kita menyelenggarakan rangkaian ulang tahun ke-43 Universitas Budi Luhur ini dengan kegiatan festival durian, kopi hingga lomba. Rangkaian kegaiatan ini untuk implmentasi kampus peduli terhadap lingkungan sekitar dan juga menjaga semua sadar terhadap kesehatan,” ujar Dr. Wendi kepada media, Kamis (10/2/2022).

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mengatakan, apa yang diraih Universitas Budi Luhur selama 43 tahun tidak akan tercapai tanpa dukungan dari lingkungan sekitar.

“Rangkaian pertama di HUT Universitas Budi Luhur ini konsen untuk UMKM hingga budaya serta kompetisi. Kita menjalankan rangkaian ini dengan protokol kesehatan. Semoga kita bisa lewati ini dengan baik,” ujar Kasih.

Adapun rangkaian ini dimulai dengan menggelar Festival Kopi dan Durian pada 5-6 Februari 2022 dengan kompetisi pembuatan kopi diikuti oleh pelajar SMA-SMK. Sebanyak 1.500 durian dari Medan dan Pekalongan untuk warga sekitar, cek darah dan kesehatan gratis dari RS Aminah.

Di kesempatan ini Kasih Hanggoro, MBA dan Dr. Wendi menjadi barista serta diselenggarakan pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kopi dan kuliner Betawi. Tujuannya membantu promosikan sekaligus meningkatkan pendapatan UMKM.

Selain itu, Universitas Budi Luhur juga kembali menyelenggarakan sentra vaksinasi Booster secara gratis mulai 7 Februari 2022 dengan kuota 500 peserta setiap hari. (ibs)

Exit mobile version