Rakornas DPP KNPI Titik Awal Persatuan Pemuda Indonesia

KNPI

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah (depan tengah), di sela acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/2) malam

INDOPOS.CO.ID – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/2) malam.

Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah mengatakan, fokus utama Rakornas adalah penyatuan organisasi. Bagaimana menyatukan seluruh elemen KNPI dalam satu wadah.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Belum ada satupun organisasi yang bisa merepresentasikan kebhinekaan selain KNPI,” ujar Fajrie lewat keterangan tertulisnya, Minggu (13/2)

Menurut Fajrie, sudah saatnya anak muda menjadi contoh dan tauladan. Semua, kata dia, harus memberikan warisan yang dapat digunakan regenerasi pemuda.

“Rakornas ini harus menjadi ajang pengejawantahan pemikiran2 untuk menyatukan KNPI yang selama ini terpecah belah,” jelas dia.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPP KNPI, Siradjudin Abdul Wahab. Ia menegaskan kalau isu toleransi menjadi amat penting.

“Ini menjadi tantangan KNPI ke depannya. Toleransi dan perbedaan itu adalah anugerah dalam proses kita berbangsa dan negara,” beber dia.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I KNPI NTB, Hamdan Kasim bangga dengan antusiasme pemimpin DPD KNPI seluruh Indonesia yang hadir di rakornas ini.

“Saya berharap NTB bisa menjadi titik awal persatuan pemuda Indonesia,” ujarnya. (arm)

Exit mobile version