Menparekraf Dorong Digitalisasi Produk Ekraf Bitung

Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong penguatan promosi produk ekonomi kreatif Kota Bitung, Sulawesi Utara. Dalam kunjungannya ke Pantai Batu Angus, Rabu (16/2/2022), sandiaga mengatakan Bitung merupakan kota yang memiliki potensi wisata dan ekonomi kreatif yang sangat melimpah. Khususnya di sektor wisata alam dan subsektor kuliner.

“Ini akan kita kembangkan ke depan. Kebangkitan ini juga akan membuka peluang usaha kembali dan pastinya juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya melalui digitalisasi,” kata dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan digitalisasi dapat meningkatkan penghasilan pelaku parekraf melalui penciptaan konten-konten kreatif. Meski demikian, Sandiaga memberikan catatan bahwa masih ada sejumlah titik di Kota Bitung yang belum terjangkau oleh jaringan telekomunikasi.

Sehingga, Sandiaga pun akan berkomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta provider-provider jaringan untuk memperkuat jaringan telekomunikasi di Bitung. Agar proses digitalisasi ini dapat segera dilaksanakan.

“Jadi ini akan saya sampaikan ke Kementerian Kominfo dan para provider untuk memperkuat seluruh jaringan di Kota Bitung sebagai daerah yang langsung mendukung destinasi super prioritas Likupang-Manado,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga mengajak Pemerintah Kota Bitung dan pihak-pihak terkait untuk menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. “Karena saya melihat sendiri kebutuhan masyarakat bahwa mereka ingin peningkatan penghasilan, pemulihan ekonomi, dan penciptaan lapangan kerja,” ungkap Sandiaga.

Dalam kunjungan ini, Menparekraf juga menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 ke Pemerintah Kota Bitung yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, penandatanganan prasasti pembangunan DAK 2021 dan pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kota Bitung. (ney)

Exit mobile version