Dibukanya Penerbangan, Tingkatkan Aksesibilitas Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Pesawat SIA

Pesawat SIA

INDOPOS.CO.ID – Singapore Airlines (SIA) kembali membuka penerbangan ke Bali sejak Maret 2020 lalu. SIA merupakan maskapai penerbangan asing berjadwal pertama yang terbang ke Bali, setelah pemerintah membuka pembatasan Bali untuk turis mancanegara.

SIA akan mengoperasikan tujuh penerbangan setiap minggu antara Singapura dan Bali. “Penerbangan kembali Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu dari sekian banyak hasil kerja sama yang kuat antara Singapore Airlines dan Kemenparekraf,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya dalam keterangan, Kamis (12/2/2022).

Ia menuturkan, mulainya kembali penerbangan SIA ke Bali akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali. Hal ini dilakukan atas permintaan pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia.

“Ini bisa meningkatkan peluang para pemangku kepentingan untuk bangkit dan mendorong perekonomian nasional melalui sektor pariwisata,” ungkapnya.

Perlu diketahui, SIA menggunakan armada Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk yang dapat menampung 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.(nas)

Exit mobile version