Pengamat Yakin Zaki Mampu Urus Jakarta Pasca Anies Lengser

Penanggulangan Banjir

sodetan atasi banjir di Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Bupati Tangerang Zaki Iskandar sosok yang visioner, smart dan humble. Dengan ide dan gagasan, ia mampu menjadikan Tangerang menjadi smart city unggulan.

“Jadi kalau ada isu penanganan banjir tak becus di urus Bupati Zaki itu hanya permainan lawan politik. Dia ingin isu Tangerang dibawa ke Jakarta,” ujar Jerry Massie melalui gawai, Kamis (17/2/2022).

Selama dipimpin Zaki, menurut dia, pemerintahan Tangerang berjalan dengan baik. Kalau ada kabar yang tidak sedap terkait pemerintahan Zaki, menurut dia, hanya politik kompor saja.

“Ada isu penanganan banjir di Tangerang. Tapi kan semua bukan sulap, harus butuh proses,” katanya.

“Hebatnya Zaki tipe orang yang easy listening and good listener (enak dan pendengar yang baik). Dia bukan tipe arogan dan bukan terlalu banyak pencitraan,” imbuhnya.

Ia yakin Zaki menjadi sosok yang bisa diunggulkan untuk mengurus Jakarta setelah Anies Baswedan. Apalagi, Zaki pernah mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah inspiratif bersama kepala daerah lainnya.

“Dia juga sempat masuk TOP 50 Lead of Year 2013 lalu,” bebernya.

Sebelumnya warga mengeluhkan kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam penanganan banjir. Di satu media, warga menilai Bupati Zaki Islandar tak mampu mengatasi masalah banjir di Tangerang.(nas)

Exit mobile version