Terus Berupaya Memperbaiki, Kinerja Bea Cukai Mendapat Apresiasi

Bea Cukai

INDOPOS.CO.ID – Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana mengatakan, penghargaan didapatkan oleh Bea Cukai Purwakarta sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya terhadap kemajuan PT TKG Taekwang Indonesia pada Senin (7/2). PT Taekwang Indonesia merupakan perusahaan milik Korea Selatan yang bergerak di bidang industri alas kaki yang berlokasi di Subang, Jawa Barat.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari PT TKG Taekwang terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Bea Cukai Purwakarta. Perlu diketahui pada tahun 2021, Bea Cukai Purwakarta berhasil mengawal empat belas investasi baru dengan nilai kurang lebih Rp4,9 triliun yang berpotensi menyerap kurang lebih 29 ribu tenaga kerja,” tuturnya.

Praktisnya, Bea Cukai Purwakarta memberikan pelayanan dan pengawasan dalam kegiatan ekspor dan impor di wilayah Purwakarta, Subang, dan Karawang. Namun dalam skala yang lebih besar, kontribusi Bea Cukai dalam menggiatkan ekspor di daerah diharapkan dapat menciptakan ketahanan ekonomi yang lebih baik ke depan.

Sementara itu dalam bidang pengawasan, Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam memperoleh penghargaan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam pada Rabu (16/2). Penghargaan diberikan atas partisipasi dan peran serta KPU Bea Cukai Batam dalam apel gabungan nasional Imigrasi-Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam rangka Penegakan Hukum Keimigrasian yang dilaksanakan bulan Januari lalu.

Pemberian penghargaan juga sebagai sarana untuk mempererat sinergi antara Keimigrasian Batam dan KPU Bea Cukai Batam, mengingat tugas dan fungsi yang sama dalam rangka menjaga kedaulatan Indonesia. Selanjutnya, Kepala KPU Bea Cukai Batam berencana mengundang pihak Keimigrasian Batam untuk membahas kolaborasi yang dilakukan Bea Cukai dan Imigrasi dalam bidang pengawasan di wilayah Batam.

“Pemberian penghargaan ini tentu saja tak sekadar seremoni yang ditujukan pada Bea Cukai, namun sebagai pelecut semangat Bea Cukai untuk tidak berhenti terus memperbaiki. Melalui apresiasi yang diberikan, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan makin baik lagi,” tutup Hatta. (ipo)

Exit mobile version