Menpora Ingin Tumbuhkan Minat Kewirausahaan di Kalangan Santri

Resmikan Gedung Pendidikan dan Olahraga di Ponpes Segoro Agung

menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, saat meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket, Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/2). Foto: Kemenpora

INDOPOS.CO.ID – Program peminatan dunia kewirausahan/enterpreneur akan terus didorong. Salah satunya berasal dari kalangan santriwan dan santriwati di pondok pesantren.

“Ke depan kita akan semakin mendorong program Pesantren Preneur. Insya Allah ini akan terus kita perhatikan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, usai meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket, Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (21/2).

Amali percaya di zaman yang semakin modern, Bangsa Indonesia akan semakin maju dengan semakin banyaknya masyarakat yang berminat dan berkecimpung didunia wirausaha.

“Kita berharap bahwa santri-santri harus ditanamkan dari awal jiwa kewirausahaannya. Sebab, semakin banyak masyarakat kita yang bergerak dibidang wirausaha negeri ini akan semakin baik ke depannya,” ujar Menpora.

Menurutnya, normalnya jumlah wirausahawan di Indonesia sebanyak minimal 5 persen dari jumlah keseluruhan penduduk.

“Negeri ini masih tertinggal jauh dibidang enterpreneur jika dibanding dengan negara lain bahkan dibanding negara tetangga kita, kita baru sekitar 3 persen-an,” jelasnya.

“Idealnya setidaknya 5 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia dan salah satunya bisa kita dorong dari pondok pesantren,” tambahnya. (rmn)

Exit mobile version