Percepat Pemulihan Ekonomi, Poltekpar Bali Jadi Sentral Vaksinasi Booster

vaksinasi booster

Suasana kegiatan Vaksinasi di Politeknik Pariwisata Bali. Pelaksanaan Vaksin Booster berlangsung 21-28 Februari.

INDOPOS.CO.ID – Dari 21 Februari hingga 28 Februari mendatang, Aula Joop Ave, Poltekpar Bali akan didatangi masyarakat luas. Alasannya, lokasi tersebut dipakai untuk percepatan menuntaskan vaksinasi booster. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Poltekpar Bali, Polsek Kuta Selatan, dan Kelurahan Beno. Dalam sepekan menargetkan sasaran peserta vaksinasi booster sebanyak 7.200, untuk masyarakat di lingkungan Ancak dan Menesa, Kuta Selatan, Bali.

“Ini menjadi sinyal kebangkitan ekonomi di Bali. Kami mengapresiasi upaya gercep yang dilakukan Poltekpar Bali, karena ini yang didorong pemerintah di setiap lini kehidupan masyarakat khususnya bagi pelaku parekraf di Bali sebagai upaya bangkit di tengah pandemi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya, Selasa (22/2/2022).

Dia menambahkan, di tengah pandemi bisa berkolaborasi lewat vaksinasi yang diyakini mampu menciptakan _herd immunity_ atau kekebalan komunal untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Vaksinasi COVID-19 menjadi kunci dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja, menjelaskan pelaksanaan centra vaksinasi booster merupakan bentuk kerja sama dan komitmen dalam memberikan pelayanan khususnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Antusias warga sekitar menunjukkan bahwa kepedulian dan kesadaran akan kesehatan khususnya dalam melaksanakan vaksinasi berdampak langsung pada pergerakan industri pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali,” katanya. (ney)

Exit mobile version