Lewat Lelang Bernilai Fantastis, Bea Cukai Gresik Dukung Kemajuan UMKM

Bea Cukai

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Gresik terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan produk hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayahnya. Hal ini diwujudkan salah satunya dengan memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya. Bertempat di salah satu hotel, Bea Cukai Gresik menggelar lelang produk UMKM yang dikemas dalam kegiatan Bea Cukai Gresik Awards, Rabu (24/02/2022).

Selain para pelaku UMKM, kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I, Padmoyo Tri Wikanto, beberapa perwakilan pengguna jasa dan pimpinan perusahaan.

“Dalam kegiatan lelang tersebut, turut ditawarkan produk kain sarung tenun dari Desa Devisa Wedani. Hasil kerja sama dengan salah satu desainer ternama dari Gresik, Riris Ghafir,” ujar Bier Budy Kismulyanto, Kepala Kantor Bea Cukai Gresik.

Bier menambahkan bahwa kain tenun motif songket warna hijau yang dipilih Bupati Gresik, berhasil terjual dengan harga 7,5 juta dari penawaran awal 3,5 juta rupiah. Dan pada lelang sesi kedua, kain tenun motif songket warna merah pilihan Padmoyo berhasil terjual dengan penawaran 12 juta rupiah dari harga awal 3,5 juta rupiah.

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen kami dalam memberikan dukungan kepada UMKM di Indonesia, khususnya di wilayah Gresik. Semoga ke depan semakin baik, terlebih saya berharap kondisi pandemi ini tidak menghalangi semangat para pelaku UMKM dalam mengembangkan produknya,” tutup Bier. (ipo)

Exit mobile version