Barisan Daulat Rakyat Dukung Andika Perkasa Jadi Capres 2024

Jendral TNI Andhika Perkasa

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa

INDOPOS.CO.ID – Barisan Daulat Rakyat (Badar) mendukung Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa maju sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden 2024.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Badar, Soekarno Pua Geno, didampingi Wakil Ketua Badar Hans, dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, Bernhard Nababan di Jakarta, Senin (28/2).

Soekarno menyatakan, Andika memiliki kualitas sebagai capres. Andika juga merupakan kader terbaik TNI, karena kini menjabat sebagai Panglima TNI serta memiliki kecerdasan yang tidak diragukan lagi.

“Jadi secara kualitas, intelektual dan profil pribadi, Pak Andika memenuhi syarat itu (sebagai capres),” ujarnya.

Soekarno menjelaskan, di masyarakat juga ada kerinduan untuk memiliki pemimpin dari militer. Dari sekian  banyak tokoh militer yang digadang sebagai capres, Andika Perkasa masih memiliki kelebihan.

“Baru selesai tugasnya akhir tahun ini, jadi ingatan masyarakat masih segar dengan Pak Andika,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketu Umum Alumni HMI Pro Jokowi-Amin ini.

Soekarno juga berharap Andika bisa menerima tugas yang lebih besar setelah purna tugas dari TNI, yakni dengan menjadi capres. Sebagai bentuk keseriusan, beberapa bulan ke depan Badar akan mendeklarasikan dukungan kepada Andika Perkasa.

“Bisa bulan puasa atau setelah Idul Fitri, momen halal bihalal, deklarasinya, sedang kita matangkan,” ungkapnya.(ibs)

Exit mobile version