Viral ! Pengusaha Tambang di Konawe Ancam Borgol Pendemo

Pengusaha Tambang

seorang oknum aparat intimidasi warga yang menolak aktifitas penambangan di Konawe Sulawesi Tanggara

INDOPOS.CO.ID – Sebuah video ancaman yang dilontarkan oleh seseorang kini vira di media sosial TikTok,terkait penenolakan aktifitas petambangan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).
Dalam video yang diunggah oleh akun @sekedarinfo67 berdurasi.00 53 detik itu,terdengar jelas oknum pria berbaju hitam dengan helm putih mengancam akan memenjarakan para pendemo.
Dia tampak seolah olah sagai komandan lapaangan dan memeirtahkan anak buahnya untuk memotret pera pendemo dan meraka nanti akan dijemput ke kdana  maisng amsing dan diborgol. “Kamu keras sekali saya lihat orangnya ya. Kamu keras, kita akan keras juga. Dan ini risiko kamu tahan. Kamu siap ditahan,” kata pria berbaju hitam itu.
Dirinya juga mengatakan, untuk segera langsung memborgol dan memanggil pria tersebut ke Polda, bahkan dirinya juga mengatakan untuk menyiapkan borgol. “Menghalang-halangi kegiatan tambang ini. Bawa sore hari ini, panggil bawa ke Polda. Jangan ada yang ikut, siapkan borgol,” katanya.
Mendapatkan perkataan bernada ancaman itu, si pria justru tak gentar. Pihaknya malah menantang balik oknum tersebut untuk menangkapnya. Sementara itu, beberapa perempuan lain yang ada di lokasi dan  juga menolak kegiatan tambang, juga memberikan dukungan pada pria tersebut.”Silahkan tangkap,” kata pria yang mendapat ancaman tersebut, yang kemudian ditimpali oleh si oknum dengan mengatakan, “semua akan kita tangkap, ada ruang gerak kita diskusi-diskusi”.
Hingga kini belum diketahui pasti siapa oknum yang mengancam akan memenjarakan para pendemo tersebut, apakah merupakan pegawai tambang ataupun seorang aparat. Beberapa netizen juga menduga-duga jika si pria tersebut merupakan seorang aparat penegak hukum (yas)
Exit mobile version