Selasa, 17 Mei 2022
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

Magazine Paten kesatu 2022

  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nasional

Kemensos Raih Predikat Sangat Baik Dalam Pelayanan Publik

by wib
Rabu, 9 Maret 2022 - 20:30
in Nasional
Kemensos

Pengumuman pelayanan publik oleh Kementerian PAN dan RB (dok Kemensos)

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Paramita Mataram meraih penghargaan dengan predikat “Sangat Baik” dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Kinerja Pelayanan Publik 2021.

“Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2021 telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan November 2021 dengan 6 aspek penilaian, antara lain Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi”, ujar Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik dalam keterangan, Rabu (9/3/2022).

BacaJuga

Pemulung Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Tahun Ini

Aspekpir: Kami Percaya Pemerintah Perhatikan Kepentingan Petani Kelapa Sawit

Terdapat 84 Kementerian/Lembaga, 34 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan 34 Samsat milik Provinsi se-Indonesia, serta 1.028 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) yang berasal dari 514 DPMPTSP dan 514 Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mengikuti penilaian evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik tahun 2021.

“Nilai Indeks Pelayanan Publik Nasional 2018 sampai dengan 2020 mengalami peningkatan secara signifikan hingga mencapai 3.84 pada tahun 2020. Namun pada 2021 nilai Indeks Pelayanan Publik Nasional turun menjadi 3.79 dikarenakan Pandemi Covid-19 yang fluktuatif dan penambahan lokus evaluasi secara masif,” terangnya.

“Berdasarkan penilaian dan survei langsung yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun lalu ke Sentra Paramita, pada tanggal 8 Maret 2022 diumumkan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik dilingkup Kementerian/Lembaga 2021 dimana Sentra Paramita Kementerian Sosial di Mataram sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Lingkup Kementerian/Lembaga. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Kementerian Sosial,” imbuhnya.

Pelaksana Sentra Paramita Mataram mengungkapkan prestasi ini tak luput dari arahan Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk terus memberikan layanan yang maksimal kepada penerima manfaat.

“Kami tidak akan berhenti sampai pada penghargaan ini, kami akan terus meningkatkan kinerja sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal”, tutur I Ketut Supena, Kepala Sentra Paramita.(nas)

Tags: Kementerian SosialMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiPelayanan PublikPenghargaan
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

motor
Nasional

Dapat Bantuan Motor Roda 3 Kemensos, Penyandang Disabilitas Ini Sukses Berdagang

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:05
Ahmad Jazuli Abdilah
Nasional

Guru Honorer Tangerang Beri Penghargaan Politisi Ahmad Jazuli

Sabtu, 7 Mei 2022 - 09:41
Polri
Nasional

Polri Masuk Tiga Besar Lembaga Negara Dipercaya Publik

Selasa, 26 April 2022 - 12:34
CEO FIF Group
Ekonomi

CEO FIFGROUP Sabet Indonesia Best CEO Awards 2022

Kamis, 21 April 2022 - 19:35
IIMS Award 2022
Ekonomi

Suzuki Raih Enam Penghargaan Sekaligus di IIMS Award 2022

Senin, 11 April 2022 - 12:05
Apical Raih Penghargaan “Pelaporan Rantai Pasokan Terbaik di Asia 2021”
Ekonomi

Apical Raih Penghargaan “Pelaporan Rantai Pasokan Terbaik di Asia 2021”

Rabu, 6 April 2022 - 08:50
Load More

Populer hari ini

Timnas Indonesia-U23

Indonesia Dihadapkan Lawan Berat pada Seminal SEA Games, Ini Kata Ketum PSSI

Senin, 16 Mei 2022 - 08:20
Pendopo Lama

PT ABM Dikabarkan Diminta Keluar dari Pendopo Lama Gubernur Banten

Senin, 16 Mei 2022 - 12:55
Kemensos

Kemensos Raih Predikat Sangat Baik Dalam Pelayanan Publik

Rabu, 9 Maret 2022 - 20:30
Pendopo Lama

Gubernur Kerap Mimpi Buruk, Alasan Pendopo Lama Tak Dijadikan Rumdis

Senin, 16 Mei 2022 - 14:05
ilustrasi demo

Aksi Keprihatinan Petani Sawit, Apkasindo Sampaikan Lima Pesan ke Pemerintah

Selasa, 17 Mei 2022 - 01:31

E-Paper

Koran Indoposco 13 Mei 2022
koran indoposco

Koran Indoposco 13 Mei 2022

by aro
Jumat, 13 Mei 2022 - 05:01
koran indopos co
koran indoposco

Koran Indoposco 10 Mei 2022

by aro
Selasa, 10 Mei 2022 - 05:01
koranindopos
koran indoposco

Koran Indoposco 26 April 2022

by aro
Selasa, 26 April 2022 - 05:01
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist