Selasa, 31 Januari 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nasional

Kemensos Raih Predikat Sangat Baik Dalam Pelayanan Publik

by wib
Rabu, 9 Maret 2022 - 20:30
in Nasional
Kemensos

Pengumuman pelayanan publik oleh Kementerian PAN dan RB (dok Kemensos)

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Paramita Mataram meraih penghargaan dengan predikat “Sangat Baik” dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Kinerja Pelayanan Publik 2021.

“Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2021 telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan November 2021 dengan 6 aspek penilaian, antara lain Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi”, ujar Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik dalam keterangan, Rabu (9/3/2022).

BacaJuga

Sasa Santan dan PBNU Berkomitmen Sehatkan Santri Indonesia Melalui Program Santan Sehat, Santri Sehat

MenKopUKM Beberkan 7 Program Prioritas Tahun 2023

Terdapat 84 Kementerian/Lembaga, 34 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan 34 Samsat milik Provinsi se-Indonesia, serta 1.028 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) yang berasal dari 514 DPMPTSP dan 514 Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mengikuti penilaian evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik tahun 2021.

“Nilai Indeks Pelayanan Publik Nasional 2018 sampai dengan 2020 mengalami peningkatan secara signifikan hingga mencapai 3.84 pada tahun 2020. Namun pada 2021 nilai Indeks Pelayanan Publik Nasional turun menjadi 3.79 dikarenakan Pandemi Covid-19 yang fluktuatif dan penambahan lokus evaluasi secara masif,” terangnya.

“Berdasarkan penilaian dan survei langsung yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun lalu ke Sentra Paramita, pada tanggal 8 Maret 2022 diumumkan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik dilingkup Kementerian/Lembaga 2021 dimana Sentra Paramita Kementerian Sosial di Mataram sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Lingkup Kementerian/Lembaga. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Kementerian Sosial,” imbuhnya.

Pelaksana Sentra Paramita Mataram mengungkapkan prestasi ini tak luput dari arahan Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk terus memberikan layanan yang maksimal kepada penerima manfaat.

“Kami tidak akan berhenti sampai pada penghargaan ini, kami akan terus meningkatkan kinerja sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal”, tutur I Ketut Supena, Kepala Sentra Paramita.(nas)

Tags: Kementerian SosialMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BirokrasiPelayanan PublikPenghargaan
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Top-7-Exibitors
Nasional

Kementan Komitmen Bangun Birokrasi dan Budaya Kerja BerAKHLAK

Sabtu, 28 Januari 2023 - 13:50
Bank DKI Raih Penghargaan Bank Pembangunan Daerah dengan Corporate Reputation Terbaik Tahun 2023
Ekonomi

Bank DKI Raih Penghargaan Bank Pembangunan Daerah dengan Corporate Reputation Terbaik Tahun 2023

Kamis, 26 Januari 2023 - 19:47
Gedung-baitulmaal-Muamalat
Ekonomi

Gagas Pengolahan Komoditas Kelapa di Donggala, Baitulmaal Muamalat Raih Penghargaan Program Pemberdayaan Ekonomi Terbaik

Senin, 23 Januari 2023 - 13:05
Putri Candrawathi Dituntut Hukuman 8 Tahun Penjara
Megapolitan

Dijuluki Pelayanan Publik Terinovatif, Kantah Tangsel Raih Penghargaan MAPI Award

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:42
Berikan Layanan Kesehatan Bagi Penyintas Gempa, Tim RDK LKC-Dompet Dhuafa Raih Penghargaan dari Kemenkes
Nasional

Berikan Layanan Kesehatan Bagi Penyintas Gempa, Tim RDK LKC-Dompet Dhuafa Raih Penghargaan dari Kemenkes

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:26
SKCK-Online
Nusantara

Permudah Layanan Masyarakat, Polda Banten Hadirkan SKCK Online

Selasa, 10 Januari 2023 - 11:35
Load More

Populer hari ini

banten

Awas! Ada Oknum Catut Nama Pj Gubernur Banten dan Ajudan Minta Sumbangan Masjid

Selasa, 31 Januari 2023 - 02:22
Bea Cukai

Kembali Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal, Bea Cukai Kudus Selamatkan Kerugian Negara

Senin, 30 Januari 2023 - 18:59
digital

Tak Hanya Hoaks, Kenali Beragam Gangguan Informasi di Ruang Digital

Senin, 25 Juli 2022 - 20:49
Rafik-Rahmat-Taufik

Para Kades di Banten Tolak Perpanjangan Jabatan Jadi 9 Tahun, ini Alasannya

Kamis, 19 Januari 2023 - 16:05
IKAPPI Sebut Minyak Goreng Subsidi Merk Minyakkita Langka dan Tak Sesuai HET

Wamentan Sebut Program Gratieks Dukung Percepatan Pembangunan Pertanian Sulbar

Senin, 30 Januari 2023 - 20:19

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 26 Januari 2023 - Screenshot 2023 01 26 at 12.20.36 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 26 Januari 2023

by gimbal
Kamis, 26 Januari 2023 - 00:35
Koran Indoposco Edisi 24 Januari 2023 - Screenshot 2023 01 23 at 11.50.32 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 24 Januari 2023

by gimbal
Selasa, 24 Januari 2023 - 00:00
Koran Indoposco Edisi 20 Januari 2023 - Screenshot 2023 01 20 at 12.24.02 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 20 Januari 2023

by gimbal
Jumat, 20 Januari 2023 - 00:37
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist