Kabupaten Tangerang Distribusikan 3.500 Liter Minyak Goreng ke IKM

Distribusi Minyak Goreng

Ist.

INDOPOS.CO.ID– Dalam rangka mengatasi masalah kelangkaan dan menstabilkan harga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendistribusikan sebanyak 3.500 liter minyak goreng ke pelaku industri kecil menengah (IKM).

“Ini sudah ketiga kali kita melakukan pendistribusian minyak goreng bekerja sama dengan Bulog untuk para pelaku usaha, baik komunitas IKM maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan beberapa masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat di Tangerang, lewat keterangan tertulis, Kamis (10/3/2022).

Iskandar mengungkapkan pendistribusian minyak goreng murah tersebut didapatkan dari Kementerian Perdagangan melalui Perum Bulog setempat dengan penyaluran secara bertahap setiap minggunya.

“Jadi kami sudah punya program dan setiap minggu kami akan bantu distribusi dari Bulog untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Iskandar menuturkan, teknis dalam pendistribusian minyak itu langsung melalui komunitas atau pelaku IKM dan UMKM di bawah naungan pemerintah daerah.

“Jadi perwakilan dari komunitas dan pelaku usaha yang langsung mengambil di Gerai Tangerang Gemilang. Nanti dari merekalah minyak goreng didistribusikan kepada anggotanya,” jelasnya.

Menurut Iskandar, dari 3.500 liter minyak goreng yang didistribusikan, setiap pelaku IKM dan UMKM mendapat jatah 24 liter per minggu.

“Ketersediaan stok sesuai dari Bulog, kemudian dari gudang-gudang yang ada. Saya pikir untuk minyak goreng ataupun bahan pokok yang lain saat ini aman,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version