Ini Sikap KemenKopUKM Jika Harga Produk UMKM Naik di MotoGP Mandalika

kemenkop ukm

Deputi Bidang Usaha Kecil Menengah Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman saat jumpa pers Catalogue SME’s Product MotoGP Mandalika. Foto: Zoom Kemenkop UKM

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Pemerintah Provinsi NTB memastikan, suplai dari produk UMKM yang tersedia di ajang MotoGP Mandalika akan mencukupi.

Menurut Deputi Bidang Usaha Kecil Menengah Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman, tercukupinya suplai maka tidak akan terjadi kenaikan harga yang akan dilakukan para pelaku UMKM secara tidak wajar.

“Kalau ada yang menaikkan harga secara tidak wajar, besok-besok tidak akan kita ajak lagi. Paling penting itu suplai cukup,” kata Hanung saat jumpa pers Catalogue SME’s Product MotoGP Mandalika secara virtual, Jumat (11/3/2022).

Berbagai produk UMKM yang akan hadir di ajang MotoGP Mandalika sudah melalui tahap kurasi dan disesuaikan dengan tema MotoGP.

Menurutnya, berdasarkan data pengunjung di Sepang, Malaysia, pengunjung MotoGP didominasi oleh laki-laki sebanyak 80 persen dan kebanyakan dari mereka akan membeli produk di tempat.

“Jadi produk kuliner kita akan perbanyak dan merchandise juga pasti akan diperbanyak karena paling banyak dibeli,” ucap Hanung.

KemenKopUKM menghadirkan, katalog yang akan memberikan informasi tentang jenis, harga produk, kontak, media sosial dan marketplace dari UKM unggulan.

“Katalog tersebut terbagi menjadi dua, pertama Katalog Produk UKM Unggulan yang terdiri dari kategori automotive, merchandise dan souvenir, serta healthy product,” ujar Hanung.

“Kedua ialah Katalog Festival Kuliner Mandalika yang menampilkan produk UKM unggulan kategori food and beverages,” tambahnya.

QR CODE tersebut disediakan dalam bentuk standing banner dan stiker di beberapa lokasi, di antaranya Pelabuhan Bangsal, Eks Bandara Selaparang, Taman Sangkareang, Islamic Center, Pelabuhan Gili mas. (dan)

Exit mobile version