Nonton MotoGP Mandalika Tak Perlu Tes Antigen dan PCR, Yuk Sekalian Sambangi Destinasi Indah Berikut Ini

motogp mandalika

Sirkuit MotoGP Mandalika. Foto: Instagram/@sirkuitmandalika

INDOPOS.CO.ID – Kabar soal perjalanan domestik transportasi udara, laut, dan darat tak perlu tes Antigen dan PCR langsung gemparkan masyarakat. Pernyataan itu disampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (7/3/2022) lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun merespons rencana pemerintah yang bersiap menuju endemi. Kebijakan tersebut, sejatinya juga akan diterapkan di MotoGP Mandalika. Menurutnya, penonton MotoGP cukup memberikan bukti sudah divaksin lengkap melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Jadi, syarat penonton MotoGP sekarang mereka gak perlu lagi tes Covid-19 sebelum masuk, tetapi cukup menunjukkan bukti sudah divaksinasi dosis lengkap melalui PeduliLindungi,” kata Sandiaga Uno, belum lama ini.

Menparekraf juga mewanti-wanti agar prokes tetap dijalankan semua penonton MotoGP Mandalika. Tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan wajib dijalankan. Senada dengan Menparekraf, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, memberi arahan terkait pelaksanaan event MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022 mendatang.

Menurutnya, Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) tidak perlu melakukan tes Covid-19 asalkan sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ataupun booster.

“Syarat memasuki venue acara adalah telah divaksin kedua atau ketiga. Selain itu tidak berlaku lagi kewajiban testing sebelum memasuki kawasan maupun selama menjalani rangkaian acara di dalam venue. Pembaruan ini berlaku efektif sejak 8 Maret 2022,” kata Wiku Adisasmito.

Nah, buat yang sudah punya tiket MotoGP Mandalika dan berencana sekalian liburan di Lombok, ada sejumlah destinasi wisata menarik yang bisa Anda sambangi. Tentunya, destinasi tersebut tak jauh dari sirkuit MotoGP Mandalika.

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Merese. Keindahan Bukit Merese tak perlu diragukan lagi. Hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Sirkuit Mandalika, Bukit Merese merupakan salah satu destinasi wisata yang harus masuk bucket list Anda saat berkunjung ke Mandalika.

Bukit Merese (Instagram/@victorsuman530)

Bukit Merese terletak di sekitar kawasan pantai Tanjung Aan di Lombok Tengah. Selain dapat menyaksikan pemandangan spektakuler saat sunrise maupun sunset, Anda juga bisa berfoto dengan view yang Instagramable. Bahkan Bukit Merese kerap dijadikan spot foto prewedding.

Bukit Merese juga sangat mudah dicapai karena punya akses yang mudah dan jalur pendakiannya yang landai. Anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk mencapai puncak bukit dan menikmati panorama Pantai Tanjung Aan.

Destinasi kedua yang tak boleh ketinggalan adalah Tanjung Ringgit. Letaknya berada di ujung tenggara Pulau Lombok atau sekitar 1 jam perjalanan dari Sirkuit Mandalika. Tanjung Ringgit layaknya surga dunia dengan pemandangan tebing-tebing indah yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Tanjung Ringgit (Instagram/@riannihasan)

Usut punya usut, Tanjung Ringgit menyimpan sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Di sana, Anda akan menemukan meriam peninggalan Jepang. Meriam tersebut merupakan alutsista pertahanan Jepang saat menghadapi tentara sekutu pada Perang Dunia II.

Ada pula sumur air tawar di bibir pantai dan Goa Raksasa yang lokasinya berada di ujung tebing. Cocok untuk Anda yang suka caving. (ney)

Exit mobile version