Resmikan Community Center, Mensos Harap Suku Anak Dalam Kejar Ketertinggalan

mensos

Menteri Sosial Tri Rismaharini memeriksa fasilitas di rumah panggung yang merupakan community center di Sungai Terab, Desa Jelutih, Kecamatan Bathin. Foto: Dokumentasi Kemensos

INDOPOS.CO.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan peresmian community center untuk Suku Anak Dalam (SAD) di Sungai Terab, Desa Jelutih, Kecamatan Bathin, Kabupaten Batanghari pada, Rabu (16/3/2022).

Melalui fasilitas yang disediakan tersebut, diharapkan akses mereka terhadap kebutuhan dasar akan semakin luas dan bisa mengejar ketertinggalan.

“Di sini disiapkan ruang belajar, buku-buku, perlengkapan belajar, internet, televisi dan sebagainya. Anak-anak SAD bisa bertambah wawasan dan pengetahuannya,” kata Risma sapaan karibnya, Kamis (17/3/2022).

Risma berusaha berinteraksi dengan anak-anak dan menawarkan diri menjadi pengajar. Harapannya mereka memiliki kesempatan sama untuk berkembang seperti anak-anak lainnya.

“Ayo saya yang jadi guru ya. Kita belajar berhitung,” tuturnya.

Ia lalu berdiri di depan kelas dan mulai pengenalan satuan puluhan ratusan dan ribuan.

Ia memastikan akan melanjutkan dan meningkatkan dukungan terhadap SAD. Salah satunya adalah penguatan layanan kesehatan.

“Saya mendapat laporan tenaga kesehatan datang dua minggu sekali. Saya bantu dengan kendaraan supaya seminggu sekali bisa kemari,” imbuhnya.

Kemensos juga menyalurkan bantuan melalui dana hibah dalam negeri untuk 132 KK berupa paket tambahan nutrisi anak, sembako keluarga, perlengkapan keluarga, bibit tanaman, TV 40 inch dengan nilai Rp99.962.000. Gramedia juga menyerahkan bantuan edukatif sebanyak 200 buku. (dan)

Exit mobile version