Polisi Dalami Video Berisi Dugaan Minyak Goreng Tumpah ke Laut

Minyak Goreng

Tangkapan layar video berisikan dugaan ribuan ton minyak goreng dari kapal tumpah ke laut. (TikTok @chandrasurveyor91)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Indonesia bakal mendalami, video menghebohkan jagat media di media sosial yang menunjukan dugaan ribuan ton minyak goreng tumpah ke laut.

“Harus didalami informasi itu. Sedang didalami Direktorat Siber (Ditsiber),” kata Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Salah satu akun TikTok @chandrasurveyor91 yang pertama mengunggah kejadian tersebut baru-baru ini. Namun, belum diketahui tempat kejadian dalam video tersebut.

Minyak goreng yang tumpah itu diduga sebanyak 2.500 ton. Kerugian akibat tumpahnya barang yang tengah langka itu ditaksir mencapai sekitar Rp37 miliar.

Pengunggah video itu mengaku sebagai pekerja yang bertugas untuk mengawal pemuatan dan pembongkaran di kapal tersebut. Dalam video itu, memperlihatkan minyak goreng tersebut disalurkan antarkapal melalui pipa.

“Minyak goreng bertumpah ruah, jika minyak 2.500 ton ini aku bagikan kepada rakyat maka akan mengurangi beban mereka,” tulis akun TikTok @chandrasurveyor91. (dan)

Exit mobile version