AMSI Gelar Pelatihan Penguatan Manajemen dan Bisnis Media Online

AMSI

AMSI melaksanakan Pelatihan Penguatan Manajemen, Bisnis, dan Keberlanjutan Media Digital. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Pelatihan Penguatan Manajemen, Bisnis, dan Keberlanjutan Media Digital (Training Media Management, Business Development and Sustainability).

Sejumlah 100 orang lebih mengikuti training yang digelar sejak 21-30 Maret secara daring. Mereka merupakan pimpinan media dari unsur redaksi, manajemen atau teknologi dari 51 media online, dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekretaris Jenderal AMSI, Wahyu Dhyatmika mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan menjadi tempat bagi media online untuk mendapatkan keterampilan baru dalam mengelola bisnis media mereka.

“Training ini adalah kesempatan pengelola media anggota AMSI untuk belajar menjangkau audiens yang lebih luas, membangun revenue stream baru, atau mewujudkan gagasan-gagasan inovatif,” kata Wahyu di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Training yang terselenggara dengan dukungan Internews dan USAID MEDIA itu bertujuan meningkatkan kapasitas pengelola media online. Tahun 2021, AMSI menyelenggarakan training serupa kepada 30 tim media.

AMSI telah menggelar ToT (Training of Trainers) untuk menyusun dan meninjau ulang kurikulum hingga modul yang sudah dibuat tahun lalu.

Tahun ini, pihaknya menambahkan satu materi khusus yaitu, penguatan teknologi. Sehingga terdapat delapan materi utama diberikan kepada peserta pelatihan meliputi: Business Environment, Brand Development, Business Management, Content Development, Distribution Development, Audience Development, Revenue Development dan Technology Development.

Chief of Party Internews Indonesia, Eric Sasono saat menyampaikan sambutan berharap peserta mendapatkan manfaat dari training ini. “Semoga peserta semoga mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam mengelola bisnis media,” ucap Eric, Senin (21/3/2022).(dan)

Exit mobile version