Permudah Layanan Aduan, Kemnaker Siapkan Posko THR Secara Online

kemnaker

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi. Foto: dok Kemnaker

INDOPOS.CO.ID – Tunjangan Hari Raya (THR) akan menyenangkan bagi pekerja/buruh. Apalagi harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini terus meningkat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi dalam keterangan, Selasa (12/4/2022). Dengan THR pula, dikatakan Anwar, akan membuat pekerja semakin semangat dan produktif saat kembali bekerja setelah merayakan hari raya lebaran.

“Kami ingin pelaksanaan pemberian THR Keagamaan tahun 2022 berjalan efektif seperti tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk itu, dikatakan dia, Kemnaker telah menyiapkan Posko THR virtual. Upaya tersebut untuk memberikan kemudahan kepada pekerja/ pemberi kerja terkait THR.

“Melihat situasi yang sudah berkembang, IT sudah jadi kebutuhan atau keharusan, karena itu kami membuka Posko secara virtual,” ungkapnya.

“Upaya kami lakukan agar pelayanan THR 2022 lebih optimal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, terkait Surat Edaran Surat Edaran (SE) tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 pihaknya mengimbau kepada perusahaan agar segera menunaikan kewajiban memberikan THR Keagamaan kepada pekerja/buruh.

“Bagi perusahaan yang memiliki profit tinggi dan ekspansi makin baik, diimbau memberikan THR lebih kepada pekerja/buruh,” ucapnya. (nas)

Exit mobile version