Ivan Gunawan Kembalikan Honor Brand Ambassador Robot Trading DNA Pro

ivan

Desainer sekaligus pembawa acara Ivan Gunawan menjalani pemeriksaan sebagai saksibdugaan penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro. Foto: Instagram/@ivan_gunawan

INDOPOS.CO.ID – Desainer kondang Ivan Gunawan telah mengembalikan, uang imbalan jadi brand ambassador terkait kasus dugaan penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro.

Pria bernama lengkap Ivan Gunawan Putra itu telah diperiksa penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi kasus robot trading DNA Pro pada, Kamis (14/4/2022).

“Jadi total kontrak yang diberikan DNA Pro hari ini saya kembalikan kepada Bareskrim,” kata Ivan di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Mantan kekasih penyanyi Rossa itu diberondong puluhan butir pertanyaan terkait kasus investasi bodong dalam pemeriksaan sebagai saksi tersebut. Semua pertanyan penyidik telah dijawab sesuai fakta.

“Saya sudah melakukan (pemeriksaan) dan menjawab kurang lebih 20 pertanyaan dengan sangat kooperatif,” tutur Igun disapanya.

Ia mengaku tak mengenal dengan Co-founder DNA Pro maupun pihak lainnya. Kontrak yang dijalani untuk mempromosikan produk tersebut selama tiga bulan.

“Saya hanya sebagai ambassador yang awalnya dikontrak selama 3 bulan untuk Instagram. Saya pure professional. Saya dikontrak,” ucap Ivan.

Sejauh ini sudah 12 orang telah ditetapkan sebagai tersangka, enam orang ditahan, sementara enam lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengemukakan, pihaknya telah menangkap dua orang tersangka kasus investasi bodong melalui robot trading DNA Pro.

Dua tersangka itu bernama Jerry Gunandar sebagai Founder Tim Octopus dan Stefanus Richard sebagai Co-Founder Tim Octopus. Mereka diketahui memiliki omzet downline sebesar Rp 330 miliar.

“Keduanya ditangkap pada 8-9 April 2022. Mereka mempunyai omzet downline sebesar lebih dari USD 22 juta atau sebesar Rp 330 miliar,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Sabtu (9/4/2022). (dan)

Exit mobile version