Beramal melalui Baznas Hub di Laman Kitabisa.com

berzakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan Baznas Hub, sebuah wadah kampanye di halaman kitabisa.com, guna memberi kemudahan kepada muzaki untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah

INDOPOS.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan Baznas Hub, sebuah wadah kampanye di halaman kitabisa.com, guna memberi kemudahan kepada muzaki untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah.

Baznas Hub merupakan akun resmi Baznas RI sebagai upaya memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah masyarakat. Melalui Baznas Hub, Baznas mengajak masyarakat untuk berdonasi lewat kampanye digital pada program-program unggulan Baznas provinsi, Baznas kabupaten dan Baznas1s kota seluruh Indonesia.

“Di Baznas Hub ini akan tersaji berbagai kisah perjuangan mustahik dalam bentuk foto atau tulisan dari berbagai penjuru negeri. Baznas Provinsi, Kabupaten, dan Kota akan turut terlibat aktif dalam kampanye ini, selain melalui berbagai program unggulannya, namun juga memastikan ketepatan bantuan yang diberikan,” ujar Pimpinan Baznas RI KH Achmad Sudrajat, di Jakarta, Sabtu (16/4).

“Alhamdulillah, kini berbuat kebaikan sangatlah mudah, bisa melalui jempol Anda, tak perlu keluar rumah. Jika ingin menyumbang tinggal klik, dan masukkan nominal yang ingin didonasikan. Maka Anda bisa membantu banyak orang kapan pun dan di mana pun,” sambungnya.

Sudrajat menambahkan, nantinya dana yang terkumpul dari suatu kampanye itu, akan disalurkan secara tepat sasaran, dan dapat dipertanggungjawabkan penyalurannya. Pasalnya, dalam tiap aksinya BAZNAS selalu transparansi dan berpegang teguh pada tiga Aman, yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

“Tentu kami memastikan untuk terus menjaga kepercayaan publik, salah satunya dengan amanah menyalurkan bantuan. Kondisi di masa pandemi ini memberikan dampak luar biasa, tak hanya di kesehatan, namun juga menyasar perekonomian dan pendidikan. Maka, akan banyak sekali yang akan kita bantu melalui Baznas Hub,” ujarnya.

Sudrajat pun berharap, masyarakat akan memanfaatkan Baznas Hub dengan baik agar semakin banyak orang-orang yang terbantu lewat berbagai program kampanye.

Baznas Hub juga menambah panjang deretan inovasi digitalisasi yang digaungkan Baznas dalam beberapa tahun terakhir, demi memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah.

“Di sektor digital, Baznas terus berinovasi dan memanfaatkan berbagai platform kerja sama. Baznas telah berkolaborasi dengan lebih dari 80 mitra platform digital, yang terdiri atas beragam peran, antara lain sebagai fasilitas payment gateway, crowdfunding, e-commerce, penyediaan QRIS untuk ZIS, dan penyedia teknologi chatbot ataupun teknologi augmented reality (AR),” pungkasnya.(adv)

Exit mobile version