Sopir Diduga Mengantuk, Ini Kronologi Kecelakaan Band Debu

Band Debu

Vokalis grup musik Debu Kumayl Mustafa Daood. Foto: Instagram/@mustafadebu Area lampiran

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menuturkan kronologi kecelakaan lalu lintas yang dialami rombongan grup musik Debu di di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Senin (18/4/2022).

Grup musik Islami itu mengendari mobil Toyota Velfire bernomor polisi L-1055-DL. Mereka melaju dari arah timur ke barat. Diketahui masuk dari tol Leces.

“Semula kendaraan Villfire berjalan dari timur arah ke Pasuruan dilajur lambat,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi dalam keterangan tertulis, Senin (18/4/2022).

Mobil yang dikemudikannya menyeruduk bagian belakang truk yang sedang melaju. Sementara truk tersebut langsung meninggalkan lokasi.

“Menabrak kendaraan Truk golongan III yang berjalan searah di depannya (meninggalkan TKP). Posisi terakhir kendaraan Vellfire melintas menutup lajur,” beber Dwi.

Mengenai penyebab terjadinya kecelakaan diduga karena sopir mengantuk. Alhasil kecelakaan pun tak bisa terhindari. “Diduga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya,” ucapnya.

Kecelakaan tersebut mengkibatkan dua orang penumpang dalam kendaraan yang ditumpanginya meninggal dunia. Sedangkan empat lainnya, termasuk sopir mengalami luka.

Insiden kecelakaan itu tepatnya terjadi di KM 837.200 Kota Probolinggo, Jawa Timur, Senin (18/4/2022) pukul 00.10 WIB.(dan)

Exit mobile version