Jelang Tahun Politik, IKAFEB Ajak Jaga Kebersamaan

ikafeb

Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti, Pahlevi Pangerang (berdiri sembilan dari kanan), berfoto bersama pada acara buka puasa bersama IKAFEB Universitas Trisakti di Jakarta, pada Senin (18/4/2022). Acara ini dihadiri oleh alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti tahun 1970 hingga tahun 2019. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti, Pahlevi Pangerang mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga kebersamaan jelang tahun politik ini.

Ini disampaikannya saat buka bersama IKAFEB Universitas Trisakti di Jakarta, pada Senin (18/4/2022). Acara ini dihadiri oleh Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti tahun 1970 hingga tahun 2019.

“Indonesia sebentar lagi akan memasuki tahun politik. Perbedaan pilihan, perbedaan misi dan perbedaan kepentingan jangan membuat bangsa ini kebelah. Apalagi ekonomi Indonesia saat ini sedang bergeliat kembali, setelah mengalami badai akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan semakin terkontrolnya pandemi Covid-19, maka Indonesia saat ini akan memasuki era endemi. Pemerintah sudah mulai mengendorkan pengetatan kegiatan masyarakat. Tentu ini berdampak pada kondisi perekonomian yang makin membaik.

“Sektor transportasi, perdagangan, property, maupun kuliner sudah kembali menggeliat. Kondisi perekonomian ini harus kita jaga dan tingkatkan, agar kesejahteraan masyarakat juga semakin membaik,” serunya.

Dalam hitungan bulan, agenda politik di tanah Air ini sudah mulai jalan. Terlihat, manuver-manuver para tokoh politik pun kini sudah menghiasi media-media massa dan terkadang mengakibatkan keresahan di masyarakat.

“Saya mengingatkan seluruh keluarga besar IKAFEB khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya untuk tidak terpancing dengan manuver-manuver tokoh politik yang mengarah pada perpecahan. Kita harus menjaga kedamaian dan kebersamaan untuk menciptakan iklim demokrasi, iklim ekonomi, serta iklim sosial yang sehat,” bebernya.

Untuk diketahui, Pahlevi Pangerang terpilih menjadi Ketua Umum IKAFEB Universitas Trisakti pada Mubes I IKAFEB pada 19 Maret 2022, dengan mengusung visi IKAFEB menjadi bagian dalam proses pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045. (rmn)

Exit mobile version