Pemerintah Kuwait Sebar 1.500 Paket Bukber di Indonesia

kuwait

Pemerintah Kuwait melalui Kedutaan Besar Negara Kuwait di Indonesia melaksanakan program buka bersama (bukber) untuk kaum muslim di Indonesia. Program ini dilaksanakan oleh Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kuwait melalui Kedutaan Besar Negara Kuwait di Indonesia melaksanakan program buka bersama (bukber) untuk kaum muslim di Indonesia. Program ini dilaksanakan oleh Yayasan Wafaa Indonesia Gemilang.

Sebanyak 1.500 paket bukber disebar ke beberapa wilayah di Tanah Air, yaitu Medan, Nagan Raya, Jakarta, Bogor, Sukabumi dan Malang Raya pada kegiatan yang berlangsung sejak 22-25 April 2022 dengan melihatkan yatim, guru ngaji, tokoh dan masyarakat umum.

Sekretaris Wafaa Indonesia, Izharul Haq menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kuwait di Indonesia dan Amanah Amah Lil Awqaf Kuwait yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk menjalankan kegiatan ini bersama lembaga-lembaga lain di Indonesia yang telah memiliki kerja sama resmi dengan Pemerintah Kuwait.

“Selain program buka bersama, sejumlah program lain dari pemerintah maupun pihak swasta di Kuwait juga sedang dijajaki oleh Wafaa dan akan segera dilaksanakan di Indonesia,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

Adapun sejumlah program tersebut di antaranya proyek pembangunan masjid, bantuan untuk guru, bantuan beasiswa, bantuan sekolah dan bantuan rumah layak huni.

“Semoga dengan berkah Ramadan, Yayasan Wafaa dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat di Indonesia melalui kerja sama strategis dengan berbagai pihak di dalam maupun di luar negeri,” harapnya. (rmn)

Exit mobile version