Doa Kesembuhan untuk Achmad Yurianto yang Dirawat di RSPAD

Achmad Yurianto

Eks Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto. (Covid19.go.id)

INDOPOS.CO.ID – Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mendoakan, kesembuhan eks Juru Bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Yurianto sempat menjalani kemoterapi akibat mengidap kanker usus. Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan periode 2021-2026 itu sudah dirawat sejak 2-3 minggu lalu.

“Iya, pak yurianto kita doakan, bisa bertugas kembali,” kata Ghufron di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Ia enggan mengemukakan lebih jauh soal penyakit yang diderita mantan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu. Hanya saja ia kerap mengjenguknya di rumah sakit.

“Yang jelas kita tidak menyampaikan sakitnya apa, karena itu gak boleh. Yang jelas kami doakan, kami selalu menjenguk, kontak,” tutur Ghufron.

Dalam sebuah foto yang diterima awak media memperlihatkan, Yurianto tengah berbaring di atas ranjang rumah sakit. Dengan menggunakan ventilator sebagai alat bantu pernapasan. Serta menyampaikan doa kesembuhan.

“Ya Allah pemilik seisi dunia, kami mohon agar pak Ahmad segera di berikan kesembuhan, di pulihkan kesehatannya, kembalikan keceriaan dan kebahagiaan bersama keluarganya. Amiiinn.. ya Rabb,” tulis penulis pesan tersebut.

Achmad Yurianto dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2/2021) bersama enam anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan 9 Direktur BPJS Kesehatan.

Penetapan Dewan Pengawas dan Direktur BPJS Kesehatan ini dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 37 Tahun 2021.

Sosok Yurianto dikenal publik setelah menjadi bagian dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Ketika awal pandemi Covid-19, ia ditunjuk jadi juru bicara dan secara rutin menyampaikan update harian terkait kasus Covid-19 di Indonesia.(dan)

Exit mobile version