Sejumlah Manfaat Internet bagi Kehidupan Manusia, Gunakan Secara Bijak

Internet

Tangkapan layar webinar dengan konsep ngobrol bareng legislator bertajuk Hidup Lebih Mudah Dengan Internet. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Era digital seolah dunia menjelma dalam genggaman. Segala informasi dengan mudah didapatkan melalui smartphone. Internet bahkan dikategorikan menjadi kebutuhan primer manusia.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, pandemi Covid-19 turut memberikan sumbangsih besar ketergantungan kehidupan manusia terhadap internet.

“Banyak sekali kegiatan dimudahkan dengan teknologi internet, seperti halnya di bidang, pendidikan sekolah dengan sistem online. Bidang professional meeting di kantor,” kata Semuel dalam acara ngobrol bareng legislator bertajuk Hidup Lebih Mudah Dengan Internet, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Pihaknya bersama Siberkreasi serta mitra dan jejaringnya hadir, memberikan perhatian literasi digital yang menjadi kemampuan digital tingkat dasar bagi seluruh lapisan masyarat Indonesia.

“Pelatihan-pelatihan digital berbasis budaya digital, etika digital perlu untuk mendorong produktivitas masyarakat di dunia digital,” tutur Semuel.

Anggota Komisi I DPR, R. Imron Amin mengajak, masyarakat bijaksana dalam memanfaatkan teknologi digital untuk segala hal, termasuk komunikasi. Bisa juga memanfaatkan peluang usaha mencari keuntungan.

“Mari manfaatkan dengan baik, kita gunakan teknologi sebijak, sedewasa, sebaik mungkin, kebebasan tidak terbatas hanya share info pribadi tapi kita bisa share potensi wisata,” ucap Imron.

Tenaga Ahli DPR Alamet Riyadi mengemukakan, empat manfaat internet terhadap kehidupan sehari-hari. Di antaranya memudahkan bisnis, mengefisiensi bidang pendidikan, bidang komunikasi dan perbankan.

Webinar daring dengan konsep ngobrol bareng legislator dan kegiatan lainnya, dapat dilihat di laman resmi Literasi Digital atau media sosial @siberkreasi. (dan)

Exit mobile version