Polisi Berlakukan One Way di Jalur Wisata Cilegon-Anyer

Jalur Wisata anyer

Jalur wisata dari Cilegon menuju pantai Anyer macet total

INDOPOS.CO.ID – Ribuan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua memadati ruas jalan Nasional dari arah Cilegon ke pantai Anyer dan Carita untuk beriwisata, sehingga membuat jalanan macet total dan tak bergerak.

Kemacetan, selain disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas juga adanya pasar tumpah di pasar Anyer, dan banyaknya angkutan kota yang ngetem juga ikut menyumbang kemacetan di jalur wisata pantai tersebut, sehingga polisi terpaksa memberlakukan jalan satu arah atau one way dari mulai kawasan Krakatau Steel ke pantai Anyer dan Carita.

Nur’aini, seorang wisatawan dari Rangkasbitung mengaku ingin ke pantai Carita sengaja tidak melewati Pandeglang,karena jalanan sudah macet sejak pagi hari sehingga dia mengambil jalan tol Rangakasbitung dan keluar di gerbang tol Cilegon Barat untuk menuju pantai Carita.

Namun,sejak mamasuki kawasan Krakatau Steel menuju pantai Carita sudah terjebak macet hingga satu jam lebih.”Saya pikir kalau lewat tol keluar di gerbang tol Cilegon Barat nggak begitu macet, nggak taunya sama saja macet juga,” terangnya melalui sambungan telepon kepada indopos.co,id,Rabu (4/5/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banen Komisaris Besar (Kombes) Polisi Shinto Silitongo yang dikonfirmas membenarkan, saat ini jalur wisata dari arah Cilegon menuju Anyer diberlakukan one way karena adanya kepadatan lalu lints menuju wisata pantai Anyer dan Carita.”Pola one way diberlakukan secara periodik hingga kepadatan arus lalu lintas berkurang, kemudian kembali dilakukan dua arah,” terang Shinto.(yas)

Exit mobile version