H+3 Lebaran, 39.300 penumpang Tiba di Stasiun Daop 1 Jakarta 

Eva Chairunisa

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa memberikan keterangan soal penumpang arus balik Lebaran 2022. Foto: PT KAI Daop 1 Jakarta

INDOPOS.CO.ID – volume penumpang arus balik Lebaran yang datang di wilayahnya mengalami kenaikan tertinggi pada tanggal 5 sampai dengan 6 Mei 2022.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan angka kedatangan penumpang sudah mulai terjadi sejak 4 Mei 2022.

“Untuk Jumat 6 Mei 2022 terdapat sekitar 39.300 penumpang yang datang di area daop 1 Jakarta,” kata Eva dalam keterangan video, Jumat (6/5/2021).

Kedatangan penumpang masih mengalami peningkatan hingga 10 Mei 2022. Adapun sejak tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022 terdapat 111.700 penumpang yang tiba di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Jakarta Kota, Bekasi, dan Cikampek.

Daop 1 Jakarta memastikan bahwa seluruh penumpang yang tiba telah memenuhi persyaratan untuk perjalanan penumpang KA, karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan.

“Sehingga pada saat tiba di stasiun tujuan penumpang tidak melalui proses pemeriksaan berkas kembali,” tutur Eva.

Untuk memperlancar arus penumpang turun di stasiun, pihaknya menempatkan sejumlah petugas baik di area peron dan hall membantu mengarahkan penumpang tiba agar tidak berkerumun di satu lokasi tertentu saat akan menunggu penjemputan.(dan)

Exit mobile version