KNPI Kalteng: Kami Tegak Lurus kepada Ketum Ryano Pandjaitan

KNPI Kalteng

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2022-2025 Muhammad Ryano Satrya Pandjaitan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Al Washliyah Adherie Z Sitompul (dari kiri ke kanan), dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I KNPI Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan sikapnya terkait Hasil Kongres KNPI di Hotel Sultan, Jakarta, pada April lalu.

Ketua DPD KNPI Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi menyatakan, pihaknya berkomitmen mengawal hasil kongres tersebut. Yakni mendukung penuh hasil Kongres di mana Muhammad Ryano Satrya Pandjaitan terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI 2022-2025.

“Kami Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah mewakili DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah dan para Ketua DPD II mengakui dan tegak lurus dengan hasil Kongres KNPI Hotel Sultan Jakarta,” tegas Alfian dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (11/5).

Ia mengingatkan jika ada yang mengatasnamakan KNPI Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti KNPI yang lain, pihaknya tidak mengakuinya.

“Karena kami KNPI Provinsi Kalimantan Tengah hanya satu dan berkiblat kepada Kongres Hotel Sultan Jakarta di bawah kepemimpinan Ryano Panjaitan,” tambah Alfian.

Dia lantas menceritakan ihwal dukungannya kepada Ryano. Kata Alfian, Kongres Penyatuan KNPI di Hotel Sultan Jakarta tersebut adalah harapan dan impian seluruh elemen pemuda.

“Karena visinya harus bersatu. Tidak ada perpecahan, tidak ada kepentingan lain selain kepentingan kepemudaan untuk bangsa Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.(ibs)

Exit mobile version