KSAD: Bantuan untuk Prajurit dan Juga Masyarakat

KSAD

KSAD Jenderal Dudung Abdurahman melakukan telekonferensi dengan prajurit Serda Fredrik Lumowa Foto: dok TNI

INDOPOS.CO.ID – Tindakan medis operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin berjalan lancar di di RSUP Kandou, Manado, Sulawesi Utara. Operasi yang berlangsung sekitar 7 jam tersebut berhasil memisahkan kembar siam Joana dan Jovalin.

“Kami merasa senang melihat proses operasi pemisahan balita kembar siam Joana dan Jovalin yang berjalan dengan sukses,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Joana dan Jovalin merupakan putri dari prajurit Serda Fredrik Lumowa dan Marcela Sumakul. Menurutnya, bantuan tak hanya untuk prajurit, tapi bagi masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan bantuan serupa dari TNI AD.

“Prajurit TNI harus benar-benar hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat sehingga bisa memberikan solusi,” katanya.

“Jajaran TNI AD juga saya perintahkan untuk melayani masyarakat sekalipun mungkin tidak bawa BPJS,” imbuhnya.

Ia menegaskan, masyarakat yang betul-betul membutuhkan pertolongan agar tidak dibebani prosedur surat dan sebagainya. Sebaiknya pertolongan diutamakan, tidak harus menunggu birokrasi yang terlalu lama.

“Jadi sesuai perintah harian, semua prajuritt harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia menyebut, TNI AD memiliki beberapa motor ambulans yang ditempatkan di kampung-kampung di sektor timur. Yang sangat bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat.

“Silahkan siapa pun masyarakat yang membutuhkan pertolongan ke rumah sakit TNI AD pasti akan dilayani,” ujarnya.(nas)

Exit mobile version