Bawa Spirit Persatuan, Fokusmaker Apresiasi Hasil Kongres KNPI di Jakarta

knpi

Ketua Umum Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker), Denny Firmansyah. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) mengapresiasi penyelenggaraan Kongres XVI KNPI di Hotel Sultan, Jakarta, April lalu. Fokusmaker menyebut kongres tersebut membawa pesan penyatuan organisasi yang sangat kuat.

“Semangat persatuannya sangat terasa. Karena memang semangatnya didasari oleh semangat penyatuan dari semua unsur DPP (Dewan Pengurus Pusat) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang selama ini terpecah belah,” ujar Ketua Umum Fokusmaker, Denny Firmansyah melalui keterangannya, Jumat (13/5).

Denny mengungkapkan, gelaran Kongres KNPI di Hotel Sultan Jakarta bukanlah perkara enteng. Pasalnya, kongres tidak terjadi begitu saja melainkan melalui proses komunikasi politik yang dilakukan oleh berbagai pihak.

“Khususnya para DPP KNPI dan tentunya para OKP (organisasi kemasyarakatan dan pemuda) se-Indonesia,” jelasnya.

Maka dari itu, dia amat menyayangkan adanya oknum-oknum yang tak menghormati hasil Kongres KNPI di Hotel Sultan Jakarta.

“Saya sebagai salah satu ketua umum OKP mengimbau kepada seluruh kawan-kawan menghormati hasil Kongres XVI Pemuda/KNPI di Hotel Sultan Jakarta,” beber dia.

“Salah satunya adalah terpilihnya Muhammad Ryano Satrya Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025,” kata Denny.

Dalam kesempatan itu, Denny juga mengklarifikasi ihwal adanya foto yang beredar Bakornas Fokusmaker memberikan rekomendasi kepada salah satu kandidat di kongres yang akan diselenggarakan di Maluku Utara

“Itu saya nyatakan ilegal,” tegasnya.

Menurut Denny, organisasinya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi sama sekali.

“Tidak berdasarkan tanda tangan saya dan bukan atas rekomendasi saya sebagai selaku ketua umum maupun pribadi. Demikian salam pemuda, maju terus pantang mundur,” pungkasnya. (rmn)

Exit mobile version