Dapat Bantuan Motor Roda 3 Kemensos, Penyandang Disabilitas Ini Sukses Berdagang

motor

Ilustrasi. Foto: Kemensos

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan sosial berupa motor roda tiga kepada penyandang disabilitas Iskandar D (30). Pria berdomisi di Depok itu menjalani hari-harinya sebagai pedagang.

Iskandar berdagang baju, makanan dan minuman dengan menempati lapak-lapak di pinggir jalan. Ia bekerja keras berdagang untuk menghidupi istri dan dua anaknya.

“Saya dagang pakai tangan saja pak. Alhamdulillah saya dapat bantuan dari Kemensos,” kata Iskandar dalam keterangan Kemensos, Sabtu (14/5/2022).

Motor tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021 di Kantor Kementerian Sosial.

Bantuan motor roda tiga, diakui Iskandar sangat membantu usahanya. “Alhamdulillah, pasti membantu pak. Akses saya (aksesibilitas) jadi lebih mudah. Termasuk saat mengangkut dan memindahkan barang dagangan,” ucapnya.

Bahkan kehadiran motor roda tiga membuat Iskandar sukses meraih keuntungan. Pendapatannya meningkatkan dari waktu ke waktu.

“Dulu belum ada motor Rp500-700 ribu per Minggu. Sekarang kalau rame bisa sampai sampai Rp6 jutaan/bulan,” tuturnya.

Sebagaimana penerima manfaat motor roda tiga lainnya, Iskandar juga masih melengkapi legalitas motor tersebut ke dinas terkait. Sejalan dengan itu, ia tidak diam menunggu.

“Petugas paham kok ini motor bantuan Kemensos. Pernah ketemu petugas malah diajak ngobrol. ‘Oh ini yang motor bantuan Bu Risma ya’. Kan ada logonya Kemensos pak. Ngga ada masalah pak,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version