Garda Bangsa Kawal KNPI Kongres Jakarta

Kongres Pemuda KNPI

Muhammad Ryano Satrya Panjaitan (kedua kiri) usai terpilih sebagai ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terpilih periode 2022-2025 pada Kongres XVI di Jakarta, 8-10 April 2022. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa mengapresiasi Hasil Kongres XVI Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta pada April lalu. DKN Garda Bangsa menyebut hasil kongres tersebut mencerminkan kuatnya ikhtiar organisasi untuk penyatuan pemuda Indonesia.

“Garda Bangsa mengapresiasi teselenggaranya Kongres KNPI di Hotel Sultan,” ujar Ketua DKN Garda Bangsa Bidang Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga, Suryanata Putra lewat keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (15/5).

“Kami atas nama DKN Garda Bangsa sangat apresiasi telah menyatunya seluruh organisasi lintas kepemudaan, lintas mahasiswa, lintas partai politik. Kongres Hotel Sultan memberikan isyarat bahwa persatuan pemuda di bawah naungan KNPI amat kuat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, dengan demikian, hanya ada satu yang kini diakui organisasinya. Sehingga Garda Bangsa berkokmitmen mengawal proses berjalannya roda organisasi KNPI hasil kongres di Hotel Sultan Jakarta pada April lalu.

“Kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bung Ryano Panjaitan yang hari ini menjadi Ketua Umum KNPI DPP KNPI periode 2022-2025,” pungkasnya.(ibs)

Exit mobile version