Gemaku Tarik Dukungan untuk Haris, Batal Ikuti Kongres KNPI di Malut

Kongres Pemuda KNPI

Muhammad Ryano Satrya Panjaitan (kedua kiri) usai terpilih sebagai ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terpilih periode 2022-2025 pada Kongres XVI di Jakarta, 8-10 April 2022. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Organisasi Generasi Muda Konghucu Indonesia (Gemaku) menyampaikan klarifikasi terkait surat rekomendasi bernomor 006/GEMAKU/SR/V/2022 tertanggal 6 Mei 2022. Isinya terkait dukungan rekomendasi Gemaku kepada Haris Pertama untuk dapat menjadi Calon Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025 pada Kongres XVI KNPI 15-20 Mei 2022 di Maluku Utara (Malut).

Ketua Umum Gemaku, Kristan menyatakan, pihaknya secara resmi menarik keabsahan surat tersebut. Itu lantaran adanya kekeliruan dalam komunikasi internal organisasinya.

“Dengan ini kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah merasa dirugikan akibat kekeliruan tersebut,” ujar dia melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (17/5).

“Kami menyatakan tidak akan ambil bagian dan mengikuti Kongres KNPI di Maluku Utara pada 15-20 Mei 2022,” lanjut Kristan.

Gemaku menyatakan tetap bersikap bulat dan hanya mendukung kepengurusan DPP KNPI hasil Kongres di Hotel Sultan, Jakarta, yang dilansungkan pada April 2022.

“Dengan Ketua Umum saudara Ryano Pandjaitan,” pungkasnya.(ibs)

Exit mobile version