Kota Tangarang akan Gelar MTQ ke-21 Selama 3 Hari di Puspemkot

MTQ

Lomba kaligrafi kategori dekorasi dan hiasan mushaf. Foto: Ist.

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Pengembangan Tilawatir Quran (LPTQ) Kota Tangerang, siap menggelar Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-21 tingkat Kota Tangerang, mulai Senin (23/5/22) hingga Rabu (25/5/2022).

MTQ akan digelar di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang dengan mengusung tema: “Bersama Al Qur’an Kita Bangun Masyarakat Kota Tangerang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Berakhlakul Kharimah.”

Diketahui, MTQ Kota Tangerang akan diikuti 642 peserta dari 13 kecamatan. Seluruhnya akan bersaing di tujuh mata lomba.

Ketua LPTQ Kota Tangerang, KH Zuhri Fauzi mengungkapkan tujuh mata lomba yang digelar ialah lomba tilawah mulai dari murotal anak, remaja, dewasa hingga qiraah sabaah mujawwad. Lomba tahfiz mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz hingga 30 juz. Lomba kaligrafi kategori dekorasi dan hiasan mushaf, lomba qiraat kutub kategori ula, wushta dan ulya. Serta adanya lomba syahril qur’an dan fahmil qur’an.

“Semoga ini menjadi momentum kembalinya semangat Kota Tangerang untuk mencetak generasi Qur’an yang berprestasi, setelah digerus pandemi Covid-19 selama dua tahun,” ungkap KH Zuhri, Minggu (22/5/22).

Ia menjelaskan, untuk meng-upgrade kualitas pagelaran MTQ Kota Tangerang tahun ini, LPTQ turut menghadirkan juri tingkat provinsi dan nasional sekitar 15 persen.

“Harapannya, ini dapat berdampak positif bagi penilaian, terutama untuk menjaga objektivitas yang lebih maksimal. Dipastikan, para juri merupakan para pakar atau ahli yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing,” papar KH Zuhri. (dam)

Exit mobile version