Projo: Jokowi Paham Betul Apa yang Ada di Projo dan Internal Partai

projo

Simulasi pemungutan suara. Foto: dok KPU

INDOPOS.CO.ID – Relawan Pro Jokowi (Projo) akan mengelar musyawarah rakyat untuk menentukan pemimpin nasional. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi secara daring, Senin (23/5/2022).

Menurut dia, dalam musyawarah tersebut akan ditampung semua aspirasi rakyat. Lalu digunakan untuk menentukan pemimpin nasional.

“Pemimpin yang terpilih nanti akan kami dukung pada Pilpres 2024 nanti,” katanya.

Ia mengatakan, sikap PDI Perjuangan saat ini mendukung penuh pemerintahan Jokowi. Untuk itu dibutuhkan energi yang besar. Karena banyak tantangan, apabila pandemi belum selesai.

“Belum lagi kita menghadapi masalah global yang berdampak pada perekonomian nasional,” ujarnya.

“Ini butuh konsentrasi pemerintah dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Ia menyebut, kata kunci pernyataan Presiden Jokowi pada dukungannya di 2024 nanti adalah “Ojo kesusu” (jangan terburu-buru). Pernyataan tersebut, menurutnya, Pak Jokowi paham betul apa yang ada di dalam partai dan apa yang ada di dalam Projo sendiri.

“Projo ini wilayah pak Jokowi dan dia juga seorang kader partai. Penyambung relawan partai, bahwa partai belum memutuskan,” terangnya.

“Dan itu (menentukan calon presiden) hak prerogatif partai. Makanya dia menyampaikan relawan Projo untuk bersabar,” imbuhnya.

Sebelumnya, pernyataan Jokowi menjadi perbincangan publik setelah menyatakan kepada relawan Projo untuk bersabar pada dukungan Pemilu 2024 nanti. “Ojo kesusu, meskipun yang mendapatkan dukungannya ada di dalam sini,” kata Jokowi

Sementara pada acara Projo tersebut dihadiri salah satunya oleh Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. (nas)

Exit mobile version